Wednesday, December 14, 2011

Facebook Akan Ciptakan Aplikasi Pencegah Bunuh Diri

Baru-baru ini, facebook meluncurkan alat untuk mencegah bunuh diri, dengan cara memberikan pengguna sebuah link chatting online ke konselor yang dapat memberikan bantuan.


Juru Bicara Facebook, Frederick Wolens mengatakan bahwa teman-teman juga dapat melaporkan kecenderungan bunuh diri dengan mengklik opsi laporan, di samping setiap konten di situs tersebut, dan memilih konten bunuh diri di bawah pilihan perilaku berbahaya.

Selanjutnya, Facebook akan mengirim link chatting online pribadi dengan perwakilan dari National Suicide Prevention Life, kepada pengguna yang sedang mengalami stress.

Dilansir melalui InternationalBusinessTimes, Rabu (14/12/2011), alat atau fitur terbaru itu membuat orang yang tidak nyaman membicarakan masalahnya di telepon, dapat memilih alternatif lain dalam mencari pertolongan.

"Ini adalah perkembangan alami dari sesuatu yang telah kami kerjakan sejak lama," kata Wolens.

Pengguna memiliki kemampuan ujntuk melaporkan kecenderungan untuk bunuh diri, melalui Help Center situs tersebut, mengisi formulir laporan bunuh diri, atau menggunakan link laporan yang tersebar di sekitar situs.

Wolen juga mengatakan alat pencegah bunuh diri terbaru itu mengerjakan semuanya secara anonim. Sehingga pengguna yang sedang tertekan tidak akan tahu siapa yang melaporkan kecenderungan bunuh diri tersebut.

Sampai saat ini, alat pelaporan bunuh diri itu baru dapat digunakan oleh pengguna Facebook di Amerika Serikat dan Kanada

Sumber 
http://techno.okezone.com/read/2011/12/14/55/542225/facebook-luncurkan-alat-untuk-mencegah-bunuh-diri

No comments:

Post a Comment