Thursday, November 17, 2011

Kejadian mengerikan

Apa pendapat anda melihat seorang kakek memaku kepalanya sendiri karena jengkel pada istrinya? Yang luar biasa, ternyata paku yang menancap sedalam 20 cm di tengkorak kepalanya, tidak membuatnya mati! Yang tak kalah luar biasa, seorang bocah tertusuk tombak sepanjang 2 meter. Tombak itu menembus dari kanan ke kiri. Bocah tiga tahun ini pun tidak tewas, malah dia tetap sadar. Berikut ini adalah catatan medis menarik dalam tiga dasawarsa terakhir.
KAKEK YANG MEMAKU KEPALANYA SENDIRI

http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/untitled-3.jpg




Gambar di atas (kiri) adalah kakek Lin, 66 tahun, asal Yuyi, Provinsi Fujian, Cina Selatan, yang memaku kepalanya sendiri sedalam 20 cm karena jengkel pada istrinya yang memaki-makinya karena ia bermain judi (lagi). Gambar (kanan) adalah bocah India, Meehul Kumar, 3 tahun. Malangnya bocah ini, yang tengah bermain di rumahnya, terjatuh menimpa tombak besi berukuran sekitar 2 meter. Tombak itu langsung menembus perut. Lihat gambar mengerikan ini, Kumar jadi seperti ’sate yang siap di panggang’, karena tombak menembus dari kanan ke kiri. Oh God!!
‘MISTERI’ REMOTE CONTROL TV DI DALAM PERUT
http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/untitled-4.jpg
Foto kanan adalah kasus paling menakjubkan. Awalnya dokter sungguh tak mengerti apa yang dialami oleh mahasiswa mabuk ini. Namanya, Huang Chen,19 tahun. Sampai akhirnya, ia terjungkir dari tempat tidur, dan tiba-tiba saluran televisi pun berganti. Dokter kaget, dan segera memerintahkan melakukan X-Tray. Ternyata di dalam perut Huang Chen ada remote control televisi. Sungguh mencengangkan, bagaimana ceritanya Huang Chen bisa menelan remote control yang cukup besar itu??
Foto kiri adalah kasus berbeda. Berdasarkan foto X-Tray terdapat banyak sekali paku yang tertancap di tengkorak Chen (Anthony Liu). Pemuda 27 tahun ini ditemukan telah membusuk do George River, Sydney, pada November lalu. Polisi yakin kalau Chen dibunuh dengan menembaknya berkali-kali dengan peluru paku dari jarak dekat. Itu sebabnya, paku-paku itu menancap sangat dalam di tengkoraknya.
PENCANGKOKAN TANGAN TERBAIK
Ini adalah kasus transplantasi (pencangkokan) di mana tangan kanan seorang pria dipindahkan ke sebelah kiri karena syaraf-syaraf tangan kanan sudah rusak parah akibat kecelakaan kereta api bawah tanah. Sementara tangan kiri putus namun syaraf masih berfungsi. Karenanya, dokter memutuskan mencangkokkan tangan kanan ke lengan kiri, agar pria itu bisa memiliki salah satu tangan.
http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/5.jpg
Dokter juga memindahkan ibu jari ke tempat jari telunjuk. Meski kelihatan aneh, karena jempol berada di posisi jari telunjuk, namun yang penting jari itu bisa berfungsi. Secara keseluruhan operasi lancar, dokter melakukannya secara efektif dan efisien, dengan mengoptimalkan semaksimal mungkin bagian-bagian tubuh yang masih berfungsi. Semua operasi itu berlangsung selama delapan jam di rumah sakit 12 de Octubre, Madrid, Spanyol. Berdasarkan catatan medis, ini adalah peristiwa pencangkokan tangan kelima terbaik di dunia.
DOUBLE TRANSPLANTATION
http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/6.jpg
Foto di atas, Jeff Kepner, tampak sedang melambungkan bola karet kecil berpindah-pindah dari tangan kanan ke kiri. Ini merupakan sesi terapi yang dilakukannya setiap hari di Pittsburgh. Jeff Kepner adalah pasien yang mendapat transplantasi ganda, dia kehilangan kedua tangan dan kakinya karena infeksi bakteri 10 tahun lalu. Sayangnya tidak diceritakan latar belakang bakteri itu masuk dan mendekam di tangan dan kaki.
PENCANGKOKAN WAJAH PERTAMA
Connie Culp dengan wajah barunya. Wanita ini menjalani transplantasi wajah karena wajah aslinya rusak berat akibat tembakan. Kisahnya sangat mengerikan. Lima tahun lalu Connie Culp terkena tembakan tepat pada tengah wajahnya. Masih untung jiwanya berhasil diselamatkan, meski wajahnya rusak berat dan mengerikan. Satu-satunya jalan agar dia bisa hidup normal kembali adalah menjalani pencangkokan wajah.
http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/71.jpg
Selama menunggu donor, ia pun mengikuti serangkaian pengobatan juga terapi di Klinik Cleveland, AS, tempay di mana ia kemudian menjalani transplantasi wajah. Lima bulan lalu, ia menerima donor dari seorang wanita yang telah meninggal. Atas persetujuan semua pihak, wajah wanita inipun dipindahkan ke wajah Connie Culp. Connie Culp adalah orang pertama di Amerika yang menjalani pencangkokan jantung. Hasilnya, seperti yang kita lihat dalam foto ini.
Wajahnya terlihat kaku. Bentuknya persegi, dan kelihatan membengkak. Terlihat aneh. Tapi ini diyakini akan berupah dalam proses penyembuhan. Meski begitu, sekarang ini Connie telah bisa tersenyum, berbicara, dan membaui makanan. Penampilannya kali ini meski masih terlihat aneh, namun jauh lebih baik dibanding wajahnya dulu setelah terkena tembakan nyasar itu. Saat itu wajahnya bolong, dan siapapun khususnya anak-anak akan lari ketakutan melihatnya.
PENCANGKOKAN WAJAH KEDUA
http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/8.jpg
James Maki, 59 tahun, sungguh malang sekali nasibnya. Dalam kecelakaan kereta api bawah tanah lima tahun lalu, wajahnya hancur, tapi nyawanya berhasil diselamatkan. Ia pun terpaksa menungggu waktu lama untuk dapat menjalani transplantasi wajah. James adalah orang kedua di Amerika yang menjalani pencangkokan wajah. Operasi tersebut dilakukan di Boston, berlangsung selama 17 jam. Hasilnya seperti anda lihat dalam potret di atas. Foto sebelah kiri adalah wajah asli James setelah kecelakaan, dan foto kanan, setelah menjalani pencangkokan.

PHRA KHRU SAMATHAKITTIKHUN
Ini adalah mumi pendeta Buddha yang berada di dalam kotak kaca di kuil Wat Kunaram, Pulau Koh Samui, Thailand. Pendeta Buddha ini bernama Phra Khru Samathakittikhun. Ia telah lama meninggal (1973) namun tubuhnya tidak membusuk. Oleh keluarga dan pengikutnya, jenazah pendeta tersebut, disimpan di dalam kotak kaca dalam posisi meditasi. Kini kuil dan mumi pendeta Phra Khru Samathakittikhun, menjadi obyek wisata yang menarik.
http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/9.jpg

No comments:

Post a Comment